Minggu, 09 Juni 2013

Rencanakan Keuangan Anda !


Dasar dari perencanaaan keuangan secara pribadi adalah siklus kehidupan manusia. Siklus kehidupan manusia adalah perjalanan kehidupan manusia yang selalu di awali kelahiran dan diakhiri dengan meninggalnya seorang individu tersebut.
secara normal siklus kehidupan manusia adalah kelahiran, masa kanak-kanak, masa lajang ,masa pernikan, masa orang dewasa, masa pesiun kemudian meninggal.
perencanaan keuangan individu mencakup beberapa perencanaaan seperti dibawah ini:
1. perencanaa investasi
Bertujuan melakukan akumulasi kekayaan pribadi, (wealth accumulation), misalnya: berupa mengalokasikan dana ke dalam instrumen investasi seperti: tabungan bank, reksadana, polis asuransi jiwa, saham atau properti.
2.perencanaan resiko atau asuransi
Bertujuan untuk mendapatkan nilai ekonomi hidup (economic life value) yg menjadi dasar kebutuhan asuransi jiwa. Nilai hidup sama dengan kapasitas pendapataan sekarang. Jika nilai ekonomi seseorang hilang atau berkurang, maka keluarganya secara financial akan mengalami kerugian. Biasanya resiko penangulangan berbentuk suatu pengantian pendapatan bagi keluarga karena meninggal dini, cacat, atau menderita penyakit kritis.
3.perencanaan hari tua/pensiun (retirement planing)
Bertujuan melakukan analisa kebutuhan dana (capital need analysis) berupa dana hari tua.
4.perencanaaan warisan (estate planing)
perencanaaan warisan adalah proses mengumpulkan dana serta membagikan kekayaan secara efisien dan efektif setelah orang tersebut meninggal sesuai keinginannya.
*TUJUAN PERENCANAAN KEUANGAAN PRIBADI
Setiap individu membutuhkan uang,untuk membiayai setiap siklus kehidupan. Contoh: Orang tua bertangungjawab untuk menyediakan dana pendidikan anak-anaknya dan kebutuhan lainnya seperti rumah tinggal yang layak, sarana transportasi, setiap orang juga perlu untuk menyisihkan sebagian pendapatanya untuk di tabung.
Jika Anda memerlukan perencanaan keuangan yang matang dan memberikan banyak manfaat untuk Anda dan keluarga Anda, silahkan e-mail ke sahabatprudential22@gmail.com atau sms ke 085697163033. Kami siap untuk memberikan yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda. Terima Kaish. Salam sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar